Postingan
Kecamatan Mamajang

Halaman Sebelumnya
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP Melakukan Pertemuan Bersama Kementerian Agama Terkait Pembentukan Kampung Moderasi Multietnik dan Beragama

Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP didampingi Sekcam Mamajang A. Asdhar, SH melakukan pertemuan bersama Kementerian Agama membahas terkait pembentukan Kampung Moderasi yang multietnik dan beragama di Kecamatan Mamajang bertempat di Ruang Kerja Camat (Selasa, 04/07/2023).

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa Kampung Moderasi ini merupakan program nasional yang akan di launching dalam waktu dekat ini. Kampung Moderasi beragama adalah model kampung yang mengutamakan kolaborasi lintas unsur, lembaga, dan lapisan masyarakat yang bertujuan untuk memperkuat kehidupan masyarakat yang harmonis dalam keragaman, toleran, memperkokoh sikap beragama yang moderat berbasis desa/kelurahan.

Untuk Kecamatan Mamajang berdasarkan kriteria yang harus dipenuhi untuk membentuk kampung Moderasi maka ditunjuklah kelurahan sambung jawa sebagai lokasi pembentukan kampung moderasi di Kecamatan Mamajang.

Turut hadir dalam pertemuan ini Lurah Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin, Lurah Pa'batang Nismawati, Lurah Bonto Biraeng Dra. Hj. Juhaedah dan Kasi Kesra Kecamatan Mamajang A. Amrullah Palinrungi.