Postingan
Kecamatan Mamajang

Halaman Sebelumnya
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image

Camat Mamajang M. Ari Fadli S.STP Mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas ASN Dalam Manajemen Keprotokolan

Camat Mamajang M. Ari Fadli, SSTP mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokolan bertempat di Hotel Four Hotel by Sheraton (Rabu, 9/8/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto yang dihadiri oleh seluruh SKPD,Camat serta Lurah Se Kota Makassar.  

Bertindak sebagai Keynote Speaker, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Agus Fatoni, yang juga selaku ketua Protokoler seluruh Indonesia yang membawakan materi etika, tata tempat, tata upacara, tata penghormatan dan penyelenggaraan.

Agus Fatoni dalam penyampaian nya “Protokol bukan hanya ilmu karena protokol adalah adab dan etika, protokol adalah penghormatan kepada seseorang atau lambang negara yang harus di lakukan dengan tata cara yg betul”.

Dalam hal ini Walikota Makassar mengatakan, bimbingan teknis keprotokoleran digelar agar setiap SKPD memahami kedisiplinan, tata aturan, tata tempat, dan tata waktu. Dengan adanya kegiatan ini, Camat dan lurah, mampu memahami tentang protokoleran, sehingga menjadikan mereka disiplin. Protokoler bukan hanya pada acara melainkan, keteraturan profesionalisme yang merupakan wajah penyelenggara pemerintahan.